January 2, 2007

On New Year's Eve...

Akhir tahun ini dapet rejeki cuaca baik. Cerah, gak ujan.... biarpun dingin sampe 4 derajat tapi gak ada angin. Jadinya kita bisa ajak Ken-kun jalan-jalan malem taun baruan. (Well, ya gak sampe midnite lah... cuman malem taun baru-annya anak kecil).

Seperti biasa, malam taun baru di Jepang gak pernah heboh kayak di negara-negara lain. Malah cenderung sepi. Karena dalam tradisi masyarakat Jepang, tahun baru itu dirayakan dengan cara ngumpul-ngumpul sama keluarga dirumah. Makanya kota-kota besar malah sepi, soalnya pada pulang kampung.

Kita sendiri pergi jalan-jalan bukan mau nyari rame, tapi mau ngejar Lightopia, illumination tahun ini yang digelar di Marunouchi, Tokyo. Lampu-lampunya dipasang sejak Christmas sampai tanggal 1 Jan 2007. Tapi berhubung Christmas kemarin kita lagi heboh ulang taunnya si Ken, dan ditambah cuaca gak mendukung, jadi baru bisa liat sekarang.

Setiap kali jalan nyusurin daerah Tokyo eki-Marunouchi lantas terus sampai ke daerah sekitar Kokyo (Imperial Palace), saya selalu ngerasa seperti bolak-balik time sleep. Apalagi di malam hari. Kayaknya tiba-tiba ketarik mundur ke masa lalu, lantas satu langkah kemudian balik lagi ke masa sekarang... Dan illumination-nya sendiri cantiiiiiiiiiiik banget. I love the sight of Tokyo-eki inbetween Marubiru buildings the most... gorgeous!!!




Tokyo-eki (station)



Wadakura Bridge



The wall of Wadakura


View from Wadakura back entrance



The illumination alongside Marunouchi

Sayangnya kita gak punya tripod dan tangan kita sendiri gemeteran nahan dingin sampe gak bisa still-hold camera, satu faktor penting buat njepret obyek dengan night shot mode. Someday saya akan balik kesini lagi dan membabat habis semua pemandangan cantik ini!!!


ps: Kalo tentang gimana si Ken diajak jalan-jalan, ceritanya ada di blog-nya dia sendiri. Kesana ajah...

1 comment:

Anonymous said...

Such a great view!