February 21, 2010

Panas bikin malas?

Sudah beberapa hari hujan, hawanya enak banget. Tapi tiba-tiba hari ini panas menggila. Mana tengah hari bolong ada acara di luar rumah. Walaupun di dalam mobil masih sukur bisa pake ac, tetep aja berasa panas. Kalo udah kayak begini kan kesentil dikit aja bawaannya pengen marah. Dan sampe rumah langsung capek, lemes.

Pikirin deh... ada hubungannya gak antara cuaca di suatu negara sama watak penduduk negara itu?

Kayaknya kok ada hubungannya ya.

(Eh tapi ini cuman teori bego-begoan saya aja ya...)

Orang-orang yang tinggal di negara 4 musim, lebih sering merasakan cuaca adem daripada cuaca panas. Musim panas cuma 3 bulan. Musim gugur langsung adem. Musim dingin ya dingin. Musim semi masih kerasa dinginnya. Kalo cuaca adem, biasanya bikin mood orang lebih enak, termasuk mood bekerja. Jadinya lebih aktif dan produktif, plus gak gampang sewot.

Kalo disini ni, negara kita... musim cuma 2, panas sama ujan. Tapi dalam setahun perasaan lebih sering panasnya daripada ujannya. Nah, trus kan kinerja orang Indonesia sering dikeluhkan. Yang gak rajin lah, yang males lah.. Udah gitu suka berangasan (dikit2 tawuran toh.. demo anak skolahan aja rusuh). Mungkinkah itu karena cuaca? Suhu yang panas bikin penduduk disini jadi gampang capek dan gampang marah?

**sebagai bukti, sejak kembali ke Indonesia, saya jarang ngeblog :p**

No comments: