January 31, 2007

UNO !!!!!!!

Dari dulu saya selalu bertanya-tanya sendiri, kenapa sih iklan kosmetik selalu pake model yang pada dasarnya udah cakep? Padahal kan seharusnya kosmetik, sebagai produk untuk mempercantik dan memperganteng manusia, mesti difungsikan untuk 'memperbaiki penampilan' dong... membantu orang yang membutuhkan, bukannya malah lebih menguntungkan orang yang dari sananya udah untung jadi orang cakep. Makanya saya kurang suka ngeliat iklan kosmetik. Buat saya semuanya sama aja, gak ada yang menarik.

Sampai tahun lalu saya liat iklan Uno di TV. Dan sekali liat langsung ada baloon text loncat keluar diatas kepala saya:

Naaaah ini diaaaaaaaaaaaa....!!!


Uno ini adalah produk kosmetik cowok keluaran Shiseido. Dan iklannya menarik banget!
Mereka ngeluarin beberapa iklan dan sama sekali gak pake model cakep. Semuanya justru dibintangi sama beberapa warai-geinin (pelawak) yang sehari-harinya tampangnya kacrut banget. Buat yang tinggal di Jepang pasti tau kekacrutan Tanaka & Yamane (Ungirls), Takeyama (Cunning), Akiyama (Robert), King-Kong, Koriki, dll.

Lantas konsep iklan ini dikembangin, dan dibuat seperti videoklip grup Uno Band yang lagi manggung. Ada Ungirls, Takeyama plus Itsumokokoro. Dan yang lebih keren lagi, soundtrack iklan ini bener-bener dinyanyiin sama mereka sendiri. Lagunya keren, and this shortly become my favorite, since I'm a big fan of Ungirls. Tanaka (guitar) & Takeyama (drum) jadi keliatan keren banget, sementara Yamane (bass) yang paling ngagetin... kayak abis disihir jadi ganteng :))

Watch these clips!


Yang pertama ini versi BEFORE ... sebelum mereka didandanin.



Yang ini versi AFTER.. setelah mereka dandan pake Uno dan lagi manggung.
Very cool!
No, not very cool.... SUPERCOOL!!!!!!!!!!!!!!



Naaaah... harusnya kalo bikin iklan gini dooong, yang beda dikit ngapah...

ps: ini sebetulnya iklan musim semi tahun lalu, cuman saya baru nemu klipnya di youtube.

No comments: