February 27, 2007

Waktu Memasak

Di postingan yang kemarin saya crita tentang cake buat sarapan. Cake-nya apa? Banyaaak... macem-macem. Bisa liat di blog masak-masak saya aja yaaa kalo mau liat cake apa yang saya bikin.. Mampir sana dong! :D Tiap 3 hari sekali saya baking. Kadang kalo go-shujin doyan banget, cake-nya cepet abis. Biasanya sih yg cepet abis cake coklat.. karena go-shujin suka sekali coklat, dan si Ken-chan yang baru umur setahun itu juga doyan. Itu bapak-anak suka rebutan tuh. Kalo udah gini belom 3 hari udah harus baking lagi.

Gak papa sih sering-sering, berhubung saya hobi masak sama bikin kue, jadi dua pekerjaan rumah tangga ini sama sekali tidak menyiksaaah. Malah dilakoni dengan senang hati.

Kendalanya cuman satu. Berhubung apartemen di Jepang itu dindingnya tipis-tipis dan tidak kebal semilir aroma, jadinya saya mesti pinter-pinter menyiasati waktu masak/bikin kue supaya gak ganggu tetangga. Karena tetangga kiri-kanan-depan pada ngantor semua, jadi siang-sore hari saya bebas masak, termasuk bikin masakan yang aroma bumbunya tajam. Tapi kalo weekend disaat tetangga pada dirumah, saya masak yang kalem-kalem aja biar wanginya gak semerbak kemana-mana. Pernah sih ada tetangga yang ngetok kamar gara2 aroma masakan. Untungnya dia nanya masak apa dan pengen nyicipin, bukannya mau ngomel.

Bikin kue pun juga begitu. Diusahain bikinnya siang-sore hari. Apalagi bikin kue atau dessert kebanyakkan melibatkan mixer yang bunyinya nguiiiiingggg nguiiiiiinggg. Walaupun dinding apartemen ada peredam suara, tetep aja kedengeran. Kalo terpaksa bikin cake malem-malem, pake mixernya di kamar mandi, hehehe.. biar gak ribut. Bodo ah, yang penting cake-nya mateng!

No comments: