March 15, 2010

Motor Brotherhood

Sebagai orang yang gak bisa naik motor, sori sori ni jek, saya suka sebel sama pengendara motor di Jakarta. Apa ya.. lebih tepatnya geram. Terutama sekarang, di saat motor merajai jalanan Jakarta. Sliwar-sliwer.. pepet-pepet... potong kiri ngeles kanan, pake ngotot pula. Apalagi kalo mesti nganter atau jemput go-shujin di Rawa Belong.. haduuuuhhh! Bisa dipastikan saya nyetirnya mesti banyak-banyak sabar, konsentrasi penuh, nyetir sambil duduk tegak gak bisa nyender, dan disertai sumpah serapah setiap satu menit sekali.

Tapi malem ini ada kejadian yang bikin kesan pengendara motor jadi lebih manis di mata saya...

Critanya, sekitar jam stengah delapan malem tadi, selepas kemacyetaan nan mbundet di Pancoran, saya melaju (pake si hitam mobil baru bapak saya.... hiyahahaaww) di Gatot Subroto mengarah ke Kuningan. Menjelang belokan kiri ke Tendean, kira-kira 300m dari saya, tiba-tiba ada kecelakaan motor tabrakan sama motor. Mungkin karena lagi hujan dan jalanan licin, jadi kecelakaannya cukup parah.

Nah, yang bikin saya impressed... motor-motor yang lagi disitu, ditambah motor2 yang melintas belakangan, langsung serempak berhenti. Banyak yang langsung turun dari motor trus nolongin korban kecelakaan, ada yang langsung sreeeeeeetttt.... makir motor-motornya melintang di tengah jalan ngebentuk pager betis. Padahal, sodara-sodara... hujan gitu lhoh. Kondisi yang gak enak buat berhenti di tengah jalan. Tapi pada iklas ujan-ujanan nolongin yang kecelakaan.. padahal kenal juga enggak.

Hebat juga ni brotherhood-nya... !

No comments: