September 26, 2010

Roman-romanan

Yang namanya cewek, pasti rata-rata pada seneng ber-romantis-romantisan. Apalagi kalo dapet pacar/suami romantis. Suka ngasih bunga, ngajak candle light dinner, sukur-sukur kalo sekalian ngasi kado berlian :D

Saya mungkin termasuk satu dari sedikit perempuan yang justru nggak (terlalu) menyenangi keromantisan. Saya lebih suka lagu gedumbrangan daripada lagu 'romantis' merintih-rintih. Saya benci warna pink dan tidak akan pake warna itu kecuali terpaksa banget. Saya betah melek nonton Bourne 1-2-3 nonstop tapi selalu ngantuk nonton satu film macem Titanic kek, Sweet November kek.. Twilight -yang katanya dahsyat banget biusnya buat cewek2- saya fast forward ke adegan vampire-nya gontok-gontokkan. Adegan lainnya? Tidur :D

Ini juga berlaku dalam hal cari jodo. Saya gak suka laki-laki terlalu romantis. Apalagi yang dikit2 memuji ceweknya, dikit2 nelepon nanyain lagi ngapain-dah makan belom-dah pipis belom... Buat saya, tipe cowok kayak gini nyusahin. Kayak gak punya kerjaan laen aja.

Rupanya, walaupun soal tipe laki-laki ini gak disebut di doa, tapi kayaknya didengar sama Gusti Allah. Gak cuma didengar, tapi sekaligus dikabulkan. Buktinya, saya dikasih anugrah suami yang tidak romantis :)) Bener-bener nggak romantis. SAMA SEKALI. AT ALL. BABAR BLASSS.

Dari jaman pacaran sampe sekarang udah 6 tahun kawin, gak pernah sekalipun saya dikasih bunga. Malah kayaknya dia gak tau kalo di dunia ini ada yang namanya toko bunga. Tidur juga gak pernah pelukan. (Nah kalo ini emang saya juga ogah. Pegel!). Kalo jalan saya gak pernah digandeng. Ulang taun saya sih dia gak pernah lupa, soalnya cuma beda sehari sama ulang taunnya sendiri. Tapi jangan harap bakalan dapet surprise dia berdiri di bawah jendela, mainin gitar sambil nyanyi happy birthday buat bini-nya.. Dan nama panggilan sayang buat saya bukan ayang, bukan babe, bukan hunny... tapi KUMIS! Soalnya katanya saya perempuan tapi kok kumisan... rese!

Eh.. ini bukannya saya complain lohh!!! Soalnya, biar kata laki saya gak romantis di mata kebanyakan orang, tapi makin lama saya makin ngeh kalo ternyata suami saya romantis aliran kiri alias romantis dengan caranya dia sendiri. Biarpun dia gak pernah jalan gandengan sama saya, tapi dia selalu menjaga supaya saya selalu aman dan sehat. Kalo pas musim dingin saya ketiduran tanpa pake kaos kaki, go-shujin yang selalu makein kaos kaki saya. Biarpun gak pernah ngasih kado ulang taun, tapi dia kerja mati-matian ngerancang dapur yang sekeren mungkin buat saya, karena dia tau saya seneng banget masak. Biarpun dia gak pernah ngasih bunga, tapi tiap hari gajian, dia langsung nyerahin seluruh gajinya ke saya dengan muka berseri-seri dan mata berbinar-binar (itu yang penting!! bunga doang mah gak bisa buat belanja :D).

Ada sih satu bukti nyata kalo suami saya bisa juga roman-romanan. Suatu hari di tahun 2007, tiba2 tengah hari bolong apartemen saya di Jepang diketok orang, yang ternyata nganterin paket pos. Tertulis buat saya, dari Apple Store Japan. Ternyata isinya iPod nano limited edition warna merah (warna saya bangeet!), dan dibelakangnya ada tulisan 'to my beloved wife'. Saking kagetnya, saya bukannya nangis terharu tapi malah ketawa ngakak. Tumben-tumbenan banget laki gue... kesambet apaan ni?! Sampai kapanpun iPod itu gak akan dituker yang baru, soalnya itu bukti nyata dan mungkin bukti satu-satunya, bahwa suami saya bisa romantis :D

Anyway, saya bersyukur kok dapet suami model begitu. Mungkin kalo dapet suami yang romantis beneran, saya malah gerah sendiri. Mendingan yang kayak gini aja... Gak menye-menye, tapi keromantisannya terwujud dalam tindakan yang lebih 'berguna'.

Happy Anniversary Ndut!
Semoga kita asik-asik terus ya sampe tua.....

No comments: